Monday, October 31, 2016

,

(The Lunar Chronicles #4) Winter - Marissa Meyer


Judul: Winter
Penulis: Marissa Meyer
Penerjemah: Yudith Listiandri
Penyunting: Selsa Chintya
Proofreader: Titish A.K.
Desaim sampul: @hanheebin
Penerbit: Spring


Blurb:

Putri Winter dikagumi oleh penduduk Bulan karena kebaikan hatinya. Meskipun ada luka di wajahnya, banyak orang Bulan yang mengatakan bahwa Sang Putri lebih cantik daripada Ratu Levana. 


Iri dengan Sang Putri yang dianggapnya lemah dan gila, Levana memerintahkan Jacin Clay, pengawalnya, untuk mengawasi Winter agar tidak mempermalukan sang Ratu dan kerajaannya. Namun Winter menyukai Jacin, hal itu justru membuatnya semakin terlihat lemah. 


Hanya saja, Winter tidak selemah yang Levana kira. Bersama dengan Cinder, Sang Mekanik, dan para sekutunya, mereka bahkan mungkin bisa membangkitkan sebuah revolusi dan memenangkan perang yang sudah berkecamuk terlalu lama. 


Dapatkah Cinder, Scarlet, Cress, dan Winter mengalahkan Levana dan mendapatkan kebahagiaan mereka selamanya?


Winter adalah buku keempat dan terakhir dari serial The Lunar Chronicles dan merupakan retelling dari cerita Snow White!


Buku pertama The Lunar Chronicles: Cinder > baca review di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/cinder-marissa-meyer.html


Buku kedua The Lunar Chronicles: Scarlet > baca review tanpa spoiler di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-2-scarlet-marissa.html


Buku kedua The Lunar Chronicles: Scarlet > baca review dengan spoiler di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-2-scarlet-marissa_11.html


Buku ketiga The Lunar Chronicles: Cress > baca review tanpa spoiler di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-3-cress-marissa.html


Buku ketiga The Luanr Chronicles: Cress > baca review dengan spoiler di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-3-cress-marissa_17.html


Nah, Winter bercerita tentang kelanjutan kisah Cinder, Scarlet, Cress, Thorne, Wolf, Kai, dan kawan-kawan. Di sini, seperti yang udah direncanain di Cress, Cinder dan kawan-kawannya berencana untuk menggulingkan Levana dari takhtanya di Bulan.

menggulingkan 


Dan di sini, muncul Winter! Seperti yang pasti udah kalian tahu kalau udah baca Cress, Winter ini anak tiri Ratu Levana yang cantikkk banget. Saking cantiknya, Levana dendam dan pernah nyuruh Winter buat ngelukain wajahnya sendiri pakai PISAU pas masih kecil. Tapi tetep cantik kok si Winter ini. Hehe. 

Dan yang paling menonjol adalah, Winter menolak untuk pakai anugerah Bulannya. Dia enggak mau memanipulasi orang lain. Akibatnya, dia jadi gila--kena penyakit Bulan. Gitu, deh.

Saya enggak akan ngomong panjang lebar kali ini, karena yah, ini buku keempat dan buat orang-orang yang sama sekali belum baca The Lunar Chronicles mending baca SEKARANG. Terus lanjut baca sampai Winter HEHE.

Dan buat yang udah baca The Lunar Chronicles sampai Cress, saya saranin kalian cepetan baca Winter! Mungkin kalian lihat bukunya terus kalian mikir, "Ini bukunya tebel banget. Males baca ah. Nanti aja kalau punya banyak waktu."


Ayo ngaku!

Saya juga gitu, sih, awalnya. Tapi karena saya penasaran banget, ya udah saya baca. Hasilnya? Sama sekali tidak mengecewakan! 

Winter ini asyik banget buat dibaca dan diikutin. Saya sekali duduk bisa baca seratus halaman lebih dan hasilnya? Saya selesaiin buku ini lumayan cepat. Weekend saya selesai baca HEHE. 

Untuk buku penutup sebuah serial, Winter bener-bener enggak mengecewakan. Saya puas puas puas! Saya bahkan senang bukunya tebal banget (walaupun jadi mahal) karena kalau bukunya tipis, nanti enggak nendang gitu wkkw.

Dan seperti biasa, terjemahannya juga enak banget! Ini salah satu faktor yang menyebabkan nyaman bacanya hehe.

Soal karakter... saya akan bahas di bagian yang ada spoilernya aja, deh. Soalnya nanti saya enggak tahan ngerembet-rembet ke hal-hal yang mengandung spoiler wkkw.

Okeoke, jadii, buat kalian yang belum baca Winter, ayo buruan baca dan terus, balik lagi ke blog saya dan mampir ke review saya dengan spoiler. Ini link-nya: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/10/the-lunar-chronicles-4-winter-marissa_30.html

Terakhir, 5 dari 5 bintang buat Winter dan permen apelnya!



0 komentar:

Post a Comment