Monday, September 12, 2016

, ,

(The Lunar Chronicles #2) Scarlet - Marissa Meyer [spoilers]


Judul: Scarlet
Penulis: Marissa Meyer
Penerjemah: Dewi Sunarni
Penyunting: Selsa Chintya
Proofreader: Titish A.K.
Penerbit: Spring




Blurb:

Nenek Scarlet Benoit menghilang. Bahkan kepolisian berhenti mencari sang nenek dan menganggap Michelle Benoit melarikan diri atau bunuh diri. 

Marah dengan perlakuan kepolisian, Scarlet membulatkan tekad untuk mencari neneknya bersama dengan seorang pemuda petarung jalanan bernama Wolf, yang kelihatannya menyimpan informasi tentang hilangnya nenek Scarlet.

Apakah benar Wolf bisa dipercaya? Rahasia apa yang disimpan neneknya sampai sang nenek harus menghilang?


Di belahan bumi yang lain, status Cinder berubah dari mekanik ternama menjadi buronan yang paling diinginkan diseluruh penjuru Persemakmuran Timur. Dapatkah Cinder sekali lagi menyelamatkan Pangeran Kai dan bumi dari Levana?

HALOO SEMUAA! HAIHAI! Kalian sekarang ada di review Scarlet bersopiler! HEHEHE.

Nah, semua yang baca ini saya anggap udah baca Scarlet, yaa. Atau mungkin belum tapi nekat mau baca ini... entahlah... yang jelas, saya enggak bakal ngulang ngejelasin Scarlet secara garis besar. Kalau kalian mau baca cerita Scarlet secara garis besarnya, silakan buka review Scarlet saya yang non-spoiler di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-2-scarlet-marissa.html

OKOK. Sekarang ayo kita bahas satu-satu!

Mulai dari mana ya... Ok, deh, kita mulai dari Scarlet karena dia tokoh utama di sini.

Saya sempat nyinggung-nyinggung di review non-spoiler kalau banyak yang enggak suka sama Scarlet karena dia keras kepala dan yah... agak ngeselin gitu wkwk. Saya juga agak kesel sih sama dia, yang pas bagian akhir-akhir, dan DISELAMATIN Cinder, tapi terus dia langsung kayak nyalahin Cinder gara-gara dia egois dan enggak nyelamatin orang-orang.

Maksud saya, LU SIAPA MARAH-MARAHIN ORANG?! Dia enggak tahu Cinder, enggak tahu apa yang ada di kepalanya, dll, dll, main asal nuduh-nuduh.

Padahal, si Scarlet bilang sendiri lho kayak gini:

"Aku hanya berpikir harusnya kita tidak menghakimi dia, atau siapa pun, tanpa mencoba memahami mereka terlebih dahulu."




Terus, WOLF! OMIGOD ini karakter baru yang saya suka! Diaa.. AAAHHH saya suka Wolf itu enggak banyak omong tapi menghanyutkan (?) Benar-benar... OMIGOD. Dan saya suka gimana Wolf suka malu-malu HAHAH. LUCUU. Walaupun kadang, agak menggelikan juga sih. Yang kayak pas Wolf nyium Scarlet buat ngasih chip itu.. hmmm...

Saya gelojotan pas baca bagian itu, gara-gara itu bener-bener cara Wolf--diem dan enggak banyak omong tapi menghanyutkan (?). Cuma ya, emang agak menggelikan HAHA.

Terus di bagian akhir, pas ngomongin wanita alfa, saya agak kejang-kejang pas Wolf bilang ke Scarlet dia itu satu-satunya dan akan selalu jadi satu-satunya. Tapi kalau dipikir-pikir dan diingat-ingat, mereka kan baru aja kenal... udah terlalu serius gitu kesannya... mending Wolf sama aku aja!

Scarlet sama Wolf emang lebih tua dari Cinder dan Kai sih, tapi emang karena karakter juga sih, jadi kesannya mereka terlalu serius. Kalau Cinder sama Kai kan dua-duanya asyik aja gitu bawaannya wkwk. Dan Kai juga AAAAHHH.

Oke, sekarang ayo kita ke Cinder.

Saya suka gimana Cinder ngerasa bingung tentang kekuatan barunya. Saya juga suka interaksi dia sama Kapten Throne yang konyol. Walaupun, saya enggak nge-ship mereka berdua. Kapal saya tetap ditujukan kepada Cinder dan Kai!

Saya kan bilang, di review non-spoiler saya, kalau feel Cinder-Kai tetep terasa buat saya. Dan itu tuh kerasa banget pas Kai masih mikirin Cinder dll. Pas Kai dalam hati dan diam-diam berharap, Cinder enggak ketangkep lagi. Menurut saya itu kocak tapi juga... sangat Kai HAHA. Aduh, saya kangen momen Cinder-Kai!

Di sini juga ada Iko! Dia jadi sistem autokontrol di pesawat HEHE. 

Terus apalagi ya...

Alurnya udah lumayan ketebak sih dari tengah-tengah buku. Ketahuan Cinder bakal nyamperin Scarlet karena tujuan mereka sama. Saya juga udah nebak kalau Michelle Benoit dipasangin alat yang bisa menangkal pengaruh orang-orang Bulan.

Tapi, saya suka gimana semua hal, baik di Scarlet sendiri maupun digabungin sama yang ada di Cinder, itu bisa kayak... klik. Kayak nyambung gitu lhoo! Keren banget! Jadi kayak detail-detail kecil yang terlupakan tahu-tahu sangat berguna bagi nusa dan bangsa.

Saya juga suka retelling-nya! Karena saya pas baca agak-agak bolot, pas pertama kali Scarlet ketemu neneknya, saya pikir itu beneran neneknya! Baru pas si Nenek gadungan udah tampak mencurigakan, saya inget: "INI KAN RETELLING-NYA RED RIDING HOOD! PASTI ITU BUKAN NENEKNYA! Dan bener kan, itu si kampret dan kuncurut Ran.




Keren bangetlah pokoknya! 

Dan akhirnya... pas Kai mau nikahin Levana saya kayak



Tapi yah, emang mau gimana lagi kan ya... cuma CINDER KAMU HARUS NYAMPERIN KAI DAN NGAMBIL DIA DARI LEVANA TERUS BAWA KE MARS ATAU KE MANA GITU KEK PLS. Saya gak rela : ""

Tapi ini juga yang bikin saya penasaran setengah mampus sama Cress! Ah, saya harus baca Cress secepatnya!




Oke, segitu dulu, ya. Review Cress menyusul kalau saya udah baca bukunya (yaiyalah) HEHE. Feel free kalau kalian mau bahas buku sama saya. Bisa komen atau hubungi saya di sosial media saya yang ada di bagian samping blog ini. HEHE.

4 dari 5 bintang buat tomat haha.


0 komentar:

Post a Comment